Di era di mana milenium menetapkan tren untuk diikuti, pemasaran media sosial telah menjadi area utama yang dapat dimanfaatkan untuk menjamin pertumbuhan merek. Namun, jaringan media sosial mana yang terbukti paling cepat mengamankan keterlibatan pelanggan dalam jangka pendek?
Tidak ada jawaban cepat untuk pertanyaan itu. Keterlibatan pelanggan masih bergantung pada beberapa faktor seperti konsistensi Anda untuk menyampaikan pembaruan, cara Anda memperlakukan pelanggan Anda, bagaimana Anda berinteraksi dengan sesama pengguna, dll.
Kita dapat mengatakan bahwa Instagram-lah yang memiliki nilai tambah pada saat ini karena gambar cenderung menjadi alat yang lebih baik daripada kata-kata untuk iklan.
Lagi pula, adakah tempat yang lebih baik untuk berbagi foto merek Anda selain di aplikasi berbagi foto terkemuka di seluruh dunia instagram ini?
Seperti dilansir ViralNetTV.com dari Born2invest bahwa ada 4 cara meningkatkan keterlibatan pelanggan di Instagram dengan mudah.
Seperti dilansir ViralNetTV.com dari Born2invest bahwa ada 4 cara meningkatkan keterlibatan pelanggan di Instagram dengan mudah.
Eksploitasi nilai merek Anda
Salah satu hal pertama yang harus kita pertimbangkan adalah mengenali jenis gambar mana yang bisa menampilkan apa yang terbaik bagi kita.
Untuk beberapa industri, foto pabrik bagus, untuk yang lain, menerbitkan 'story' atau berbagi video bisa menjadi cara terbaik untuk mengiklankan produk Anda.
Posting ulang dan posting tulisan bisa juga merupakan alat yang harus dimiliki, namun untuk pendekatan tradisional itu, Anda perlu menarik perhatian ke profil Anda dengan memiliki gambar yang menarik secara visual untuk klien Anda.
Duduklah dan telusuri strategi yang tepat yang mencakup tidak hanya jenis postingan yang ingin Anda hasilkan untuk profil Anda, tetapi juga agenda publikasi Anda.
Jadwal juga perlu Anda buat untuk selalu konsisten berada disana. Sebab konsisten merupakan salah satu faktor kunci untuk semua jaringan media sosial.
Pelajari cara Anda menggunakan hashtag
Upaya pertama Anda di Instagram dapat membawa Anda untuk percaya bahwa pengaruhnya tidak cukup kuat kecuali jika Anda kebetulan adalah raksasa terkonsolidasi di industri ini, seperti halnya merek populer dan perusahaan besar.
Hashtag adalah alat marketing yang Anda butuhkan untuk bekerja sama dengan gambar yang eye-catching untuk mengumpulkan minat calon klien masa depan Anda.
Ada banyak alat yang tersedia via online untuk membantu Anda memilih hashtag terbaik untuk gambar Anda.
Namun, sebagai aturan, jangan sertakan lebih dari 12 hashtag per gambar kecuali jika Anda mempromosikan acara khusus.
Hashtag adalah pedang bermata dua dan bisa dilihat sebagai spam oleh beberapa pengguna, yang secara alami membuat Anda kehilangan audiens Anda.
Platform media sosial seperti Instagram memberi merek kesempatan untuk terlibat dengan pelanggan mereka lebih cepat. (sumber)
Buat konten menarik
Salah satu cara aman untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan adalah dengan menawarkan berita baru melalui Instagram, memberikan wawasan tentang apa perusahaan Anda dan mengapa bisnis Anda berbeda dari pendekatan pesaing Anda terhadap industri.
Namun, untuk alasan itu, Anda perlu menggunakan iklan visual sebagai sikat untuk melukis hasil yang memang layak.
Tidak ada yang datang dengan mudah di media sosial, terutama di Instagram.
Dengan demikian, Anda harus mempelajari beberapa keterampilan dasar dalam fotografi profesional untuk membuat gambar Anda tidak hanya berharga tapi juga diinginkan.
Pastikan untuk memasangkan beberapa alat pemasaran digital seperti Buffer.
Ini adalah salah satu sumber berharga, karena bisa menjadwalkan konten Anda atau hanya mempublikasikan gambar ke akun Instagram Anda tanpa kehilangan kualitas.
Lindungi Karya Anda
Akhirnya, setelah semua strategi ini, ada variabel lain yang perlu Anda pertimbangkan: mereka yang mungkin ingin menumbuhkan ketenaran mereka dari pekerjaan Anda.
Ada banyak kasus terkenal di mana profil Instagram populer menjadi korban copycats.
Akhir-akhir ini, sangat mudah untuk mengambil kredit untuk konten yang diunggah ke internet dan memberi label mereka sebagai milik Anda.
Tidak peduli berapa banyak waktu yang dibutuhkan penulis asli untuk memperhatikan praktik semacam itu, dalam banyak kasus, kerusakannya sudah selesai.
Meskipun Instagram tidak menawarkan cara asli untuk mendownload gambar, alat menarik yang tersedia secara online seperti Instasave dapat membantu pengguna mengambil karya yang Anda upload.
Oleh karena itu penting untuk melindungi gambar Anda dengan elemen visual seperti spanduk atau tanda air dengan nama / logo merek Anda. Kebanyakan fotografer mengikuti praktik ini dengan nilai estetika yang dapat diterima.
Advertisement
EmoticonEmoticon