Peluncuran kampanye Adwords selalu merupakan
keputusan yang sulit karena sulit diprediksi dan tidak mengandung jaminan. (Source:B2Invest.com)
Bagi pemilik bisnis, berinvestasi dalam Kampanye
Google AdWords bisa sangat menarik dan mengerikan. Meskipun demikian,
meluncurkan Kampanye AdWords dapat mengubah kekayaan pemula sepenuhnya.
Meskipun Google AdWords tidak selalu merupakan
pilihan yang paling murah, namun Google dapat menghasilkan banyak uang jika Kamu
menyiapkannya dan menjalankannya dengan benar. Dan, sementara hasilnya sulit
diprediksi, Kamu mungkin masih mengikuti langkah yang telah terbukti menuju
Kampanye AdWords yang sukses.
Lihatlah langkah-langkah berikut untuk berinvestasi
dengan bijak di Google AdWords pada tahun 2017.
Google AdWords, bersama dengan media iklan berbayar
lainnya, adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan posisi dan pengakuan
merek Kamu secara online. Sementara Google AdWords mungkin bukan solusi jangka
panjang untuk setiap bisnis, dalam hal mendapatkan nama bisnis Kamu di samping
pesaingmu.
Langkah-langkah ini cenderung meningkatkan peluang Kamu
dan paling bertanggung jawab untuk membuat kampanye Kamu sangat menguntungkan.
Untuk membantu Kamu lebih jauh, mari kita lihat
lima langkah teratas untuk membuat Google AdWords Campaign menjadi sangat
sukses.
Gunakan alat kata kunci untuk mengetahui permintaan pelanggan
Bahkan jika Kamu membuat Kampanye AdWords yang luar
biasa, semua uang dan usaha Kamu akan sia-sia tanpa volume pencarian yang
memadai.
Untuk menghindari hal ini, setelah Kamu
memverifikasi volume pencarian untuk kata kunci yang akan Kamu tawarkan,
gunakan perencana kata kunci Google untuk memeriksa kata kunci yang ingin Kamu
optimalkan.
Ada sejumlah alat kata kunci yang bisa Kamu
gunakan. Selain perencana kata kunci Google sendiri, lihatlah beberapa layanan
gratis dan berbayar yang tersedia. Penelitian kata kunci yang tepat sangat
penting dalam kampanye media berbayar.
Buat tawaran yang berharga
Yakinkan prospek untuk mengambil risiko melalui
penawaran yang berharga.
Untuk membuat proposal yang tak tertahankan,
keuntungan yang Kamu tawarkan harus lebih besar daripada biaya dan Kamu harus
tampil dapat dipercaya dengan memberi tahu pembelanja Kamu mengapa Kamu
menawarkan sesuatu secara gratis atau menjual.
Beri mereka beberapa jaminan dan kurangi risikonya,
sementara Kamu meminta beberapa tindakan dari calon pelanggan Kamu, dan katakan
dengan tepat bagaimana dan tindakan apa yang Kamu inginkan dari mereka.
Pantau kampanye Kamu - dan pesaing Kamu
Telah dikatakan, mengejar mimpi, bukan kompetisi.
Prioritas pertama Kamu harus berada dalam agenda Kamu sendiri dan misi Kamu
sendiri.
Namun, melihat pesaing Kamu adalah bisnis yang
cerdas dan Kamu dapat dengan mudah melacak data iklan historis pesaing Kamu
melalui penggunaan beberapa alat sederhana seperti SpyFu dan Spy Kata Kunci.
Selain itu, Kamu ingin melacak tingkat konversi
AdWord dari kampanye iklan Kamu sendiri. Dengan cara ini Kamu dapat mengatasi
ketidakkonsistenan atau kesenjangan dalam kampanye. Ini berarti Kamu dapat
bereaksi dengan cepat dimana uang yang dibelanjakan tidak memberikan
pengembalian yang Kamu harapkan.
Ada tiga alasan untuk menerapkan pelacakan
konversi:
1. Jadi Kamu dapat memantau biaya per konversi Kamu
Untuk Meningkatkan ROI dan mengidentifikasi kata
kunci berkinerja terbaik
Untuk melihat dan mengoptimalkan klik iklan yang
paling populer di seluruh perangkat
Alat ini akan memberi Kamu gambaran sekilas kata
kunci, yang digunakan oleh pesaing dan analisis kinerjanya.
Kamu juga dapat meneliti salinan iklan pesaing Kamu
untuk mengetahui iklan yang sesuai dengan audiens Kamu dan membedakan
perusahaan Kamu di pasar.
2. Gunakan USP yang kuat
Proposisi penjualan unik Kamu membantu Kamu dalam
membedakan bisnis Kamu dari pesaing sambil membiarkan calon pelanggan Kamu
memilih Kamu.
Dengan kata lain, USP adalah cara untuk menciptakan
alasan kuat mengapa Kamu memilih bisnis Kamu melebihi opsi lain yang ada. Ini
adalah cara Kamu untuk menarik pemirsa yang tepat.
Kamu USP dapat membantu dalam menghasilkan lalu
lintas prospek yang berkualitas. Demikian pula, USP yang tinggi meroket tingkat
konversi penjualan untuk kampanye AdWords Kamu.
3. Kamu harus bisa menjawab pertanyaan, "Apa yang membuat produk atau layanan saya luar biasa?"
Apakah ukuran atau kuantitas produk atau layanan
yang Kamu tawarkan? Apakah itu kustomisasi produk atau layanan? Apakah Kamu
memiliki keterampilan atau apakah Kamu berada dalam posisi di mana produk atau
layanan Kamu membuat Kamu unik di industri Kamu?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Kamu
menetapkan nilai jual unik Kamu yang akan menjadi sangat penting dalam kampanye
Google AdWords Kamu dan mencegah Kamu berinvestasi dengan buruk.
Gunakan iklan yang menarik
Dengan kampanye AdWords, Kamu hanya membayar bila
seseorang mengeklik iklan Kamu.
Oleh karena itu, sangat penting bahwa iklan yang
dirancang harus hanya menarik prospek yang memenuhi syarat dan menghindari
pemborosan anggaran iklan dengan menolak prospek yang tidak berkualitas.
Selain itu, iklan dengan RKT tinggi (rasio klik per
tayang) meningkatkan skor kualitas AdWords yang pada akhirnya akan menurunkan
BPK (biaya per klik) dari kata kunci, oleh karena itu, buat iklan yang menarik
untuk mengurangi biaya alih-alih menaikkannya.
Dengan bantuan teknik yang dibagikan di atas, Kamu
dapat meningkatkan peluang keberhasilan kampanye AdWords Kamu.
Namun, meluncurkan kampanye AdWords selalu
merupakan keputusan yang sulit karena sulit diprediksi dan tidak mengandung
jaminan.
Advertisement
EmoticonEmoticon